loading...

Wednesday, June 29, 2016

Abu Lahab, Sang Arsitek Keimanan Islam


by vivaldi »
 
Tulisan ini saya buat sebagai tanggapan atas tulisan serupa yang dibuat oleh sdri. Brillianti yang berjudul :


Judas, Sang Arsitek Keimanan Kristen
http://indonesian.knowislam.info/forum/ ... sc&start=0

Metode penulisan saya adalah menggunakan logika berfikir yang sama dengan logika sdri. Brillianti dan mengaplikasikan tehadap Islam.

1. DASAR LOGIKA PEMIKIRAN

* Dasar 1 (adanya nubuatan) : Yesus sudah dinubuatkan akan menderita dan disalibkan, kutipan dari sdri brilianti : Tujuan Yesus ke dunia adalah untuk disalibkan

* Dasar 2 (Adanya pihak yang memusuhi) : Yudas yang menyerahkan Yesus ketangan Romawi, kutipan dari sdrt brillianti : Apalagi Yudas juga mengkhianati Yesus karena dirasuk iblis

* Dasar 3 (Pemenuhan nubuat sang tokoh) : Akibatnya Yesus disalibkan dan berarti memenuhi nubuatan dalam Perjanjian Lama tersebut, kutipan dari sdri brillianti : Tanpanya Yesus tidak akan tersalib, dan dosa umat manusia tidak akan tertebus.

* Dasar 4 (berterimakasih pada sang musuh) : Berarti Judas harus dianggap sebagai pahlawan dan arsitek iman Kristen karena telah menjadikan nubuatan tersebut terjadi dan terpenuhi, kutipan dari sdri brillianti : maka tentunya yang paling berjasa bagi kemanusiaan adalah Yudas.


2. ANALOGI KASUS
2.1. DASAR KE 1 (ADANYA NUBUATAN)

Kita akan menggunakan analogi yang sama terhadap dasar ke 1 yaitu : Yesus sudah dinubuatkan akan menderita dan disalibkan.

Kita akan melihat nubuatan-nubuatan tentang Muhammad yang diklaim oleh muslim sudah tertulis di Perjanjian Lama

2.1.1. Muslim mengklaim bahwa Muhammad sudah dinubuatkan akan dimusuhi
Sumber :
Tulisan dari sdr Jamrud di FFI yang lama yang berjudul :
MUHAMMAD DALAM PERJANJIAN LAMA !!!

………..
C. Apakah Muhammad seperti Musa? Perhatikan gambaran berikut ini:
(1) Seperti Musa, Muhammad berjuang menundukkan kekuatan2 yang menghambat dakwahnya.


2.1.2. Muslim mengklaim bahwa Muhammad dan pengukutnya sudah dinubuatkan akan hijrah dari Mekah ke Medinah
Sumber :
Ibid
………….
2. YESAYA (Kedar dan Tema bukti orang2 Arab).
21:13. Ucapan ilahi terhadap Arabia. Di belukar di Arabia kamu akan bermalam, hai kafilah-kafilah orang Dedan!
21:14 Hai penduduk tanah Tema, keluarlah, bawalah air kepada orang yang haus, pergilah, sambutlah orang pelarian dengan roti!

Dalam ayat 13 terdapat kata "Arabia" yang memberi isyarat tentang kelompok bangsa Arab yang hendak melakukan hijrah. Pengikut Muhammad ketika itu masih sedikit. Dalam ayat di atas digambarkan hanya diikuti oleh orang2 Dedan (anak Yoksan anak Abraham). Muhammad adalah orang Quraisy keturunan Kedar, namun justru orang2 Quraisylah yang memberontak dakwah Muhammad.

Dalam ayat 14 terdapat kata "Tema", anak ke-9 Nabi Ismail yang terletak di Madinah. Ketika itu Muhammad beserta pengikutnya yang belum banyak, hendak diperangi oleh suku Quraisy (keturunan Kedar) di Mekah. Oleh karenanya, atas perintah Muhammad, mereka melakukan hijrah dari Mekah ke Madinah (Dari sinilah tonggak tahun hijriyah dimulai). Kelompok Muhammad yang berhijrah dikenal dengan nama "Muhajirin", sementara orang2 Madinah yang menyambutnya dikenal sebagai kaum "Anshor".


2.1.3. Muslim mengklaim bahwa Muhammad telah dinubuatkan akan menundukkan Mekah
Sumber :
Ibid
…………….
10. KITAB KIDUNG AGUNG (Ciri2 Muhammad).
5:10 --Putih bersih dan merah cerah kekasihku, menyolok mata di antara 10.000 orang.

Ketika memasuki kota Mekah pada tahun 630 M dalam keadaan aman dan damai yang dikenal dengan peristiwa "Fathu Makkah", Muhammad disertai 10.000 pengikut yang saleh (STANLEY LANE POOLE, Speeches and Table Talks of the Prophet Mohammed 1882). Dalam literatur lain dikatakan: "Nabi Muhammad berangkat bersama dengan 10.000 orang pada saat yang menentukan ini" (WASHINGTON IRVING, Life of Muhammad, Hal. 17).


Jadi ada 3 nubuatan berkenaan Muhammad yang diklaim oleh muslim sudah tertulis di Perjanjian Lama.


2.2. DASAR KE 2 : PIHAK YANG MEMUSUHI
Kita akan menggunakan analogi yang sama terhadap dasar 2 yaitu : Yudas yang menyerahkan Yesus ketangan Romawi
Harus ada pihak yang mendorong sehingga terpenuhilah nubuatan yang diklaim muslim diatas. Kita lihat bahwa mereka yang memusuhi Muhammad salah satunya adalah Abu Lahab.
Sumber :
Sejarah Hidup Muhamamd
Muhamamd Husain Haekal
Bagian Kelima : Dari Masa Kerasulan Sampai Islamnya Umar


Atau seperti dilaporkan: Abu Lahab - seorang laki-laki berbadan gemuk dan cepat naik darah - kemudian berdiri sambil meneriakkan: "Celaka kau hari ini. Untuk ini kau kumpulkan kami?"

Muhammad tak dapat bicara. Dilihatnya pamannya itu. Tetapi kemudian sesudah itu datang wahyu membawa firman Tuhan:

"Celakalah kedua tangan Abu Lahab, dan celakalah ia. Tak ada gunanya kekayaan dan usahanya itu. Api yang menjilat-jilat akan menggulungnya" (Qur'an 102:1-8)

Kemarahan Abu Lahab dan sikap permusuhan kalangan Quraisy yang lain tidak dapat merintangi tersebarnya dakwah Islam di kalangan penduduk Mekah itu. ……


Jadi Abu Lahab dan Quraish jahilliyah telah memenuhi nubuatan bahwa akan ada pihak-pihak yang memusuhi Muhammad.


2.3. DASAR KE 3 (PEMENUHAN NUBUAT SANG TOKOH)
2.3.1. HIJRAH KE MEDINAH

Konon kabarnya akibat penentangan dari Abu Lahab dan Quraish Jahilliyah inilah yang akhirnya memaksa Muhammad SAW hijrah ke Medinah sekitar tahun 620 M.

Sumber :
Sejarah Hidup Muhamamd
Muhamamd Husain Haekal
Bagian Kesembilan : Ikrar 1 Aqaba

Orang-orang Islam dari Yathrib
…. Dari orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik mereka tidak mendapat gangguan seperti yang dialami oleh kawan-kawannya di Mekah karena gangguan Quraisy. ….. Mereka akan bebas dari Quraisy yang selalu memfitnah agama mereka.


Sumber :
Ibid
Komplotan Quraisy mau membunuh Muhammad
… Akhirnya mereka memutuskan, dari setiap kabilah akan diambil seorang pemuda yang tegap, dan setiap pemuda itu akan dipersenjatai dengan sebilah pedang yang tajam, yang secara bersama-sama sekaligus mereka akan menghantamnya, dan darahnya dapat dipencarkan antar-kabilah.


Di Medinah inilah Muhammad berhasil menghimpun pengikut-pengikutnya dan mulailah profesi barunya sebagai tukang garong karavan-karavan Quraish. Selain merampoki Quraish, Muhammad ternyata juga menghianati penerimaan baik dari kaum Yahudi dengan akhirnya menjarah harta kekayaan mereka. Dari sinilah Muhammad mulai memiliki kekuatan bersenjata yang riil.


2.3.2. MENUNDUKKAN MEKAH
Setelah selama sekitar 10 tahun sibuk menggarongi Quraish dan Yahudi Medinah dengan melakukan 82 penggarongan caravan dimana 26 diantaranya dipimpin langsung oleh Muhammad, maka sampailah beliau pada puncak karirnya sebagai penggarong karena berhasil memiliki 10.000 pasukan. Ditahun 630 M, Muhammad akhirnya berhasil menundukkan Mekah tanpa perlawanan.


2.4. DASAR KE 4 (BERTERIMAKASIH KEPADA MUSUH)
Menurut muslim akibat pertentangan dari Abu Lahab dan Quraish Jahilliyah tersebut yang memaksa Muhammad untuk hijrah dari Mekah ke Medinah. Di Medinah inilah justru awal karir Muhammad sebagai tukang garong yang ujung-ujungnya dapat menundukkan Mekah dan seluruh Arab.
Jika saja tidak ada pertentangan tersebut dan Muhammad tetap tinggal di Mekah maka sangat mungkin Muhammad hanya akan menjadi pemimpin kaum Quraish dan Mekah saja dan Islam tidak akan tersebar kemana-mana
Melalui tangan Abu Sufyan dan Quraish Jahilliyah-lah nubuatan-nubuatan tentang Muhammad yang diklaim muslim terealisir. Jadi harusnya Abu Lahab dan Quraish jahilliyah diberi ucapan terimakasih dan disanjung-sanjung. Namun ironis, justru pihak yang paling berjasa bagi karir Muhammad ini malah dikutuk habis-habisan bukannya diberi ucapan terimakasih, seperti ayat-ayat berikut :

QS 111 : 1 :
Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa [1608].
QS 111 : 2 :
Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.
QS 111 : 3 :
Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.
QS 111 : 4 :
Dan (begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar [1609].
QS 111 : 5 :
Yang di lehernya ada tali dari sabut.


Benar-benar sikap seperti “kacang lupa kulitnya”.

Dengan mengutip tulisan sdri brillianti : Kan sudah direncanakan oleh ALLAH, jadi YUDAS sama sekali tidak salah.

Maka dengan menggunakan bahasa yang sama dapat dikatakan juga :
Kan sudah direncanakan oleh ALLAH, jadi ABU LAHAB sama sekali tidak salah.

Begitu juga dengan komentar ali-sinagog :
Seharusnya judas, pilatus dan para imam yahudi yang memantek yesus dapet reward surga abadi karena mereka membantu memenuhi nubuat tuhan yang musti mati di palang.

Maka dengan menggunakan bahasa yang sama dapat dikatakan juga :
Seharusnya Abu Lahab, Al-Nadr bin al-Harith, Uqba bin Abi Mu`ayt dan banyak Quraish jahilliyah yang memusuhi Muhammad dapet reward surga abadi karena mereka membantu memenuhi nubuat bahwa Muhammad musti hijrah ke Medinah


2.5. ISLAM DARI SYAITAN
Dengan mengutip tulisan sdri. Brillianti :
Tetapi masih ada hal yang lebih mengejutkan lagi. Bacalah
Lukas 22:3: "Maka masuklah Iblis ke dalam Yudas, yang bernama
Iskariot, seorang dari kedua belas murid itu." Jadi jelas yang menjadi penyebab Yudas mengkhianati Yesus sehingga ia disalibkan adalah iblis! Karena itu iblislah yang paling berjasa dalam penebusan manusia. Tanpa iblis, Yudas tidak akan mengkhianati Yesus dan Yesus tidak akan tersalib. Karena itu umat Kristiani harus berterima kasih pada iblis. Inilah doktrin Kristen tentang keselamatan adalah carut marut.


Dengan menggunakan logika yang sama dapat dikutip satu ayat berikut :
QS 43 : 37 :
Dan sesungguhnya syaitan-syaitan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk.


Dengan menggunakan bahasa yang sama :
Jadi jelas yang menjadi penyebab Abu Lahab memusuhi Muhammad sehingga ia harus hijrah adalah syaitan! Karena itu syaitanlah yang paling berjasa dalam penyiaran agama Islam. Tanpa syaitan, Abu Lahab tidak akan memusuhi Muhamamd dan Muhammad tidak akan hijrah dan menjadi kepala perompak. Karena itu umat Islam harus berterima kasih pada syaitan. Inilah doktrin Islam tentang perkembangan Islam adalah carut marut.


3. KESIMPULAN
Dengan menggunakan bahasa yang sama maka dapat dikatakan :

SYAITAN, ABU LAHAB DAN QURAISH JAHILLIYAH ADALAH ARSITEK KEIMANAN ISLAM.

No comments: